Tangan Pria Ini Malah Sengaja Dijahit Ke Dalam Perut Dengan Suatu Alasan

1409

Sesering apakah kamu melihat manusia aneh atau cacat? Jika sering manusia aneh gimana yang sering kamu lihat? Hmm, tiap dari kita tentunya pasti pernah menjumpai manusia aneh baik itu aneh memang karena cacat sejak kelahirannya atau karena hasil operasi. Jika dari lahir mau gak mau, penderita tersebut harus tetap mensyukuri apa yang dia miliki tersebut.

Namun mengesampingkan itu semua, bagaimana jika cacat tersebut didapatkan atas peristiwa naas yang terjadi? Cacat fisik pasti membuat orang tersebut menjadi kesulitan untuk beraktivitas layaknya seperti biasa dia lakukan. Nah, baru-baru ini ada berita aneh yang datang dari Brazil. Berita tersebut mengisahkan tentang seseorang yang harus kehilangan jari-jarinya akibat kesalahan fatal yang terjadi disaat bekerja. Bukan hanya kehilangan jari-jarinya, pria tersebut bahkan harus menjalani hidup yang aneh dimana tangannya tersebut dijahit ke dalam perutnya. Kok bisa yah?

Kejadian dikira kesalahan malpraktik

Berita ini didapatkan dari harian Huffington Post yang memberitakan seorang dokter ahli bedah di Brazil membuat langkah sangat ekstrim dimana dia menjahit tangan pasien langsung kedalam peruntnya. Seperti pose tangan masuk ke dalam saku celana, jahitannya sangat rapi dan mirip dengan pose tersebut. Peristiwa ini sangat mengejutkan banyak pihak, karena operasi ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di dunia.

Banyak yang menganggap ini merupakan hasil kesalahan malpraktik, masyarakat Brasil pun meresponnya dengan mengganggap dokter tersebut adalah dokter psyco. Namun, bagi pihak yang mengerti medis, tentu hal ini dibuat dengan adanya unsur sebuah alasan yang jelas. Mereka bahkan memuji keberanian dari keputusan tepat yang berani diambil sang dokter untuk melakukan prosedur ‘gila’ ini.

Alasan menjahit tangan kedalam perut

Pria yang malang tersebut bernama lengkap Carlos Mariotti. berumur 43 tahun dimana dia harus mengalami sebuah tragedi kecelakaan yang harus merenggut salah satu organ dari tubuhnya. Kejadian ini telah lama terjadi yakni pada bulan Maret tahun lalu. Carlos masih mengingat dengan sangat jelas dimana saat itu dia tengah berupaya untuk memperbaiki koil mesin yang rusak di tempat kerjanya.

Awalnya dia mengecek bagian dari mesin yang rusak tersebut, setelah itu dia pun berniat untuk mengganti bagian mesin yang rusak. Namun yang namanya naas tidak ada yang sadar dan tahu. Disaat tengah berniat baik untuk memperbaiki mesin tersebut, takdir pun berkata lain, tiba-tiba saja mesin rusak tersebut kembali aktif dan menggiling tangan kirinya.

Carlos yang malang pun memiliki sedikit keberuntungan. Disaat mesin tersebut tengah melahap tangan kirinya, teman-temannya yang menyadari akan kejadian tersebut segera bertindak dan menyelamatkannya. Bayangkan saja tangan yang digiling mesin pabrik, pasti sudah remuk. Apalagi ditambah lagi ceceran darah yang bak sebanyak galon air pasti sungguh merupakan pemandangan yang akan membuatmu merinding ketakutan bukan?

Teman-temannya pun langsung membawanya ke salah satu dokter bedah terkenal yang bernama Dokter Boris Brandao. Ingat Dokter Boris, bukan Boyke ya guys hehe. Aksi dari dokter ini pun langsung menyita banyak perhatian dimana dia langsung mengambil langkah ekstrim dalam menangani luka parah pasiennya tersebut. Sang dokter awalnya sempat berpikir untuk mengamputasi tangan kiri pasien. Namun disisi lain, Dokter Boris menyadari jika dia melakukan hal tersebut maka pasien akan kehilangan sebuah tangan untuk seumur hidupnya.

Setelah berpikir keras dan lama, dia pun mengambil langkah dimana tangan Carlos dijahit ke dalam perutnya sendiri. Tujuannya agar jaringan saraf dan juga darah dari sang pasien dapat kembali normal. Dengan memasukkan tangan yang telah hancur tersebut ke dalam perut maka hal-hal berbahaya seperti infeksi pun dapat dihindari. Dengan pencegahan tersebut, pasien pun tidak perlu depresi untuk kehilangan sebelah tangannya.

Penyembuhan tersebut memakan waktu hingga dua bulan

Setelah menjalani operasi yang mengejutkan semua orang, Carlos pun harus berhati-hati dengan tangan kirinya. Dia harus sadar betul dengan posisi tangannya tersebut. Bayangkan saja seandainya dia lupa akan hal tersebut dan dia mencabutnya secara tidak sengaja. Waduh, pasti isi dalam tubuhnya bakalan terlihat keluar deh. Hii… Ga jadi dibayangin deh! Takut tar kebawa hingga kedalam mimpi. Pastinya yang kita tahu Carlos termasuk orang yang sabar ya, dapat menjaga tangannya hingga membaik.

Hasil dari operasi yang dia jalani ini pun membuat sebelah tangannya seperti diselubungi sarung tinju. Daging dari tangannya yang hancur digantikan dengan bagian yang diambil dari tubuh lainnya. Tangan tersebut pun memerlukan proses yang tidak terlalu lama dan telah berangsur baik. Penyembuhan yang memakan dua bulan tersebut pun berjalan lancar hingga Dokter Boris meyakini waktnya sudah tepat untuk mengeluarkan kembali tangan Carlos.

Berkat Operasi gilak tersebut, Carlos tetap memiliki harapan untuk melihat tangan kirinya bergerak normal dan dapat menghidupi keluarganya. Dari kutipan artikel ini, kita dapat melihat kebaikan dan keseriusan dari Dokter Boris dalam menangani pasiennya. Dokter Boris sadar betul tindakan yang dia lakukan ini bukan semata-mata hanya menolong tetapi juga memikirkan masa depan dari sang pasien. Tentu operasi ekstrim ini memberikan harapan untuk Carlos dalam hal yang lebih memudahkannya untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dibandingkan harus kehilangan tangan kirinya yang lebih besar. Harapan lain dari artikel ini juga memberitahukan kepada kita untuk lebih berhati-hati dan fokus ketika mengerjakan sesuatu. Memang sih, yang namanya sudah naas tidak dapat dihindari, namun jika itu semua adalah hasil kecerobohan sendiri, tentunya akan sangat merugikan, benar gak?

Berikut video dari Carlos: