Foto Pernikahan Ekstrim, Dibungkus seperti ‘Parcel’

1941

Seorang fotografer asal dari Tokyo, Jepang, mempunyai cara sendiri dan tergolong sangat ekstrim dalam mengabadikan pernikahan sepasang kekasih. Kenapa digolongkan ekstrim? Sepasang mempelai tersebut harus mempertaruhkan nyawanya dengan cara dibungkus bersamaan di dalam kantung plastik yang ketat.

Pasangan tersebut akan dibungkus secara bersamaan dalam kantung plastik tanpa ada bantuan oksigen sedikit pun. Bisa dibilang mereka harus memposisikan nyawa mereka di ujung ajal hanya demi melakukan foto yang menandakan foto dari pernikahan mereka.

Fotografer dibalik ide keren dan konyol yang tergolong ekstrim ini adalah Haruhiko Kawaguchi. Menurutnya pengabadian ini akan terlihat lebih berkesan. Kawaguchi akan membungkus pasangan kekasih dengan plastik yang sesuai dengan ukuran mereka layaknya sebuah parsel. Dia hanya memiliki waktu singkat yakni 4 detik untuk mengambil foto sebelum mereka kehabisan nafas.

Meski tergolong sangat berbahaya, anehnya, Kawaguchi malah banjir permintaan dari pasangan yang baru menikah untuk melakukan foto wedding seperti itu.

Dia menjelaskan bahwa foto pernikahan ekstrim ini memiliki makna tersindiri. “Saya memutuskan untuk membungkus pasangan sebagai cara untuk menunjukkan seberapa cinta dan dekat mereka,” kata Haruhiko, seperti dilansir Daily Mail.

Sebelum melakukan sesi foto, pasangan diharuskan untuk melakukan latihan terlebih dahulu. Semua diajarkan secara terampil dan sempurna sebelum sesi membahayakan ini. Cara pengambilan nafas juga diajarkan sebelum dibungkus semuanya.

Setelah itu, Kawaguchi akan mulai menyedot seluruh udara yang ada di dalam kantung dengan menggunakan vacum cleaner sehingga sama sekali tidak menyisakan oksigen sedikitpun dalam kantung plastik tersebut.

Sebelumnya pasangan juga akan diberi pelumas guna menghindari gesekan pada plastik agar tidak terjadi kerusakan. Setelah semua udara dalam plastik kosong, Kawaguchi akan segera memanfaatkan waktu “4 detik” tersebut untuk mengambil foto ekstrim ini. Tentu saja tidak boleh ada keterlambatan dalam pengambilan foto.

“Dengan foto-foto saya, saya mencoba untuk menunjukkan kekuatan cinta dengan mendekatkan pasangan sedekat mungkin. Semakin dekat jarak antara mereka, maka semakin kuat cinta mereka,” kata Kawaguchi.

“Saya pikir cinta adalah hal paling penting di dalam dunia. Saya berpikir bahwa segala sesuatu yang positif di dunia ini dimulai dengan berfokus pada cinta.”

Ektrim bukan? Jepang memang sudah menjadi negara dengan keunikan dan keanehan yang luar biasa. Jadi, jangan kaget untuk menjumpai hal yang lucu, aneh maupun ekstrim ketika Anda berkunjung ke Jepang ya guys!