Doyan Kencing di Lift, Pria Jepang Didenda Ratusan Juta

1300

Jepang adalah negara yang terkenal dengan segala macam bentuk keanehan dan keunikan yang dimilikinya. Sebagian keunikan dan keanehan itulah yang membuat banya para wisatawan tertarik untuk datang dan berkunjung ke sana.

Tidak hanya unik dan aneh dari segi kuliner, tren fashion, maupun budayanya saja, tapi juga karena perilaku atau kebiasaan aneh yang dimiliki oleh sebagian masyarakat yang tinggal di sana.

Jika anda sudah pernah berkunjung ke Jepang, kemungkinan anda sudah tidak akan terkejut lagi dengan keanehan yang dimiliki oleh negeri yang sangat terkenal dengan teknologinya ini.

Kebiasaan Aneh

Setiap manusia pasti memiliki kebiasaan yang beragam dan berbeda-beda. Kebiasaan tersebut juga bisa mencakup banyak aspek kehidupan, misalnya: kebiasaan saat makan, tidur, bekerja, berbicara dan lain sebagainya.

Kebanyakan sih orang tidak akan langsung menyadari kebiasaan tersebut, sebelum oranglain yang melihatnya pada akhirnya memberitahukannya kepada mereka. Betul nggak? Bisa jadi anda adalah salah satunya.

Kebiasaan itu terdiri dari beberapa jenis, yaitu:

  • Kebiasaan Baik adalah kebiasaan yang tidak bersifat merugikan, baik untuk diri sendiri, maupun orang lain. Kebiasaan seperti ini bahkan cenderung akan menimbulkan sesuatu yang baik. Misalnya, kebiasaan membuang sampah pada tempatnya atau kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat.
  • Kebiasaan Buruk adalah kebalikan dari kebiasaan baik. Kebiasaan semacam ini seringkali bersifat merugikan. Seseorang yang memiliki kebiasaan buruk biasanya tidak begitu disukai oleh masyarakat, karena dianggap bisa memberikan efek yang negatif. Contohnya, kebiasaan merokok di segala tempat atau mengucapkan kata-kata kasar.
  • Kebiasaan Aneh merupakan kebiasaan yang sifatnya bisa baik dan juga buruk, tergantung pada jenis keanehannya. Dikatakan baik karena tidak menimbulkan kerugian pada pihak manapun dan begitu pula sebaliknya. Contoh dari kebiasaan aneh yang tidak merugikan adalah mandi dengan memakai pakaian dalam. Sedangkan contok kebiasaan yang merugikan adalah buang air kecil di sembarang tempat.

Beberapa waktu yang lalu didapat kabar bahwasannya salah seorang penduduk Jepang terpaksa harus dikenakan denda atas perbuatan atau kebiasaan aneh yang kerap dilakukannya setiap hari.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah denda yang diberikan bisa dikatakan sangatlah fantastis, yaitu sekitar Rp. 158 juta jika dirupiahkan.

Pertanyaannya adalah, bisakah anda menebak kebiasaan aneh seperti apa yang dilakukan olehnya sampai-sampai harus dikenakan denda sebesar itu? Penasarankan?

Bukan karena mabuk, melanggar lalu lintas, ataupun karena membuang sampah sembarangan. Denda itu diberikan karena orang tersebut selalu buang air kecil alias kencing di dalam lift.

Anehnya, lift tempat orang ini melakukan kebiasaan anehnya tersebut adalah lift yang sama. Wah, gila bener bukan? Nggak kebayang deh gimana jadinya ekspresi orang-orang yang berada di dalam lift yang sama dengan orang aneh ini. Beberapa mungkin akan berteriak karena terkejut. Iya nggak?

Coba bayangin aja kalau anda adalah salah satu orang yang berada di dalam lift itu. Kira-kira apa yang akan anda lakukan? Pasti kesal bukan? Mungkin perasaan itulah yang dimiliki oleh mereka sehingga merekapun melaporkan kebiasaan itu kepada pihak yang berwajib.

Menanggapi kasus tersebut, pengadilan yang berada di Distrik Fukuoka, Jepang, akhirnya mengambil tindakan dengan mendenda pria yang memiliki kebiasaan aneh itu.

Pengadilan memberi denda sebesar ¥1,3 juta atau setara dengan Rp.158 juta. Pria yang namanya dirahasiakan itu melakukan kebiasaan kencingnya tersebut di dalam lift stasiun kereta api Chihaya.

Bukan hanya sekali saja pria itu kencing di dalam lift. Terhitung bahwa Dia sudah terbiasa kencing di dalam lift setiap harinya yang dimulai sejak bulan Februari sampai dengan Agustus.

Karena kebiasaan aneh pria tersebut, pihak pengelola stasiun kereta api Chihaya terpaksa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk perbaikan.

Air kencing pria aneh itu kabarnya telah menyebabkan terjadinya korosi pada lift dan menyebabkan beberapa bagian mesin lift juga rusak. Kalau sudah begini, mau gimana coba? Mau tidak mau orang tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Hakim Ryosuke Takahashi pun menyuruh pria itu untuk membayar kompensasi sebesar yang telah ditentukan di atas kepada pengelola stasiun, yaitu JR Kyushu untuk mengganti biaya perbaikan pada mesin lift yang dikencinginya.

Alasan Kencing di Lift

Saat berada di pengadilan, pria itu memang mengakui perbuatan merugikan yang telah dilakukannya. Akan tetapi, Dia tidak mengatakan apa yang menjadi alasannya mengapa dia melakukan perbuatan anehnya itu.

Dugaan sementara, tindakannya tersebut dilakukan karena Dia menderita inkontinensia, atau ketidakmampuan seseorang menahan kencing.

Atau bisa juga karena pria itu mungkin memiliki rasa dendam kepada pihak pengelola stasiun kereta, karena mendapatkan pelayanan yang buruk.

Tindakan yang dilakukan oleh pria ini bukan hanya sekedar menjijikan, tapi juga sangatlah konyol. Bagaimana bisa dia kencing di lift setiap hari selama enam bulan berturut-turut. Benar-benar perilaku yang aneh, kan?

Selain di Jepang, sebenarnya kejadian yang sama juga pernah terjadi di beberapa negara lainnya termasuk Hongkong. Tahun lalu, seorang wanita yang bersama dengan pasangannya tertangkap kamera CCTV sedang buang air kecil di dalam sebuah lift yang ada di Hongkong.

Kejadian ini sempat menjadi bahan perbincangan heboh masyarakat di sana. Banyak orang yang ingin mencari tau identitas dari pasangan yang melakukan perbuatan yang sangat memalukan itu. Video yang merekan kejadian ini bahkan bisa anda temukan di youtube.

Ya, ampun. Memang ada-ada saja ya kebiasaan orang-orang ini. Apa tidak ada toilet ya di sana, sampai harus buang air kecil di dalam lift? Sadarkah mereka bahwa perbuatan yang mereka lakukan tersebut telah merugikan banyak orang?

Semoga saja kebiasaan aneh dan buruk di atas tidak terjadi pada anda. Kalaupun anda memiliki penyakit Inkontinensia, yaitu ketidak mampuan menahan atau mengontrol waktu buang air kecil anda, sebaiknya anda melakukan tindakan antisipasi seperti misalnya menggunakan popok.

Dengan begitu, anda tidak harus membuangnya di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Jangan sampai anda mengalami nasib yang sama dengan pria Jepang yang diceritakan di atas.

Daripada harus membayar denda ratusan juta hanya karena melakukan kebiasaan aneh di atas, kan lebih baik uangnya anda gunakan untuk hal-hal yang jauh lebih berguna untuk hidup anda. Setuju kan, guys?