Cowok Sejati? Tantangan Ini Akan Membuktikannya

4613

Sebelum memulai pembahasan, Apa yang kamu petik dari judul atas? Langsung memikirkan tantangan ekstrim? Minum air ketuban? Makan kaca kayak kesurupan? Bukan, itu mah sudah gilak! Atau langsung mikir tantangan terkonyol yang belum pernah dilakukan? Itu juga gak perlu amat kali.

Baik, kita kembali ke topik, tantangan di bawah ini saya rangkum bukan berarti untuk menunjukkan sok jago ataupun sombong. Tapi, tantangan ini dibuat untuk menunjukkan hal seperti itulah yang harus ditunjukkan dari jiwa seorang cowok. Lakik kan? Tentu saja hal-hal dibawah ini lumrah untuk dilakukan seorang cowok untuk menunjukkan kualitasnya sebagai seorang cowok. Oke, daripada terlalu panjang lebar, kita mulai langsung saja di bawah ini.

1. Minta naik gaji tanpa harus dinaikkan

Saat melakukan interview kerja, usahakan ketika meminta gaji berada di atas standar pada umumnya. Jangan takut akan kemampuan yang dimiliki. Kalaupun kamu tidak memiliki kemampuan tersebut, tetaplah percaya diri dalam menegonya. Dengan dibarengi percaya diri yang tinggi, akan membuat atasanmu untuk mempertimbangkan kemampuanmu dari keberanianmu. Kedepannya, bersiaplah untuk membicarakan mengapa kamu layak naik gaji, mengapa kamu harus mendapatkannya dan berapa banyak seharusnya kamu terima.

2. Move on dan lupakan mantan

Image result for unfriend ex

Berani gak unfollow ataupun unfriend mantan kamu dari semua sosial media? Semua ini bukan serta merta untuk memutuskan ikatan kalian sebagai teman. Tetapi dengan tidak berkomunikasi dengan dia atau menjumpai statusnya di sosial media, semua ini akan membuatmu dengan cepat untuk melupakannya. Gak mau kan dianggap terlalu lemah dan merasa hanya “dia” doang yang menyandang status cewek. Jangan panasin makanan yang sudah basi!

3. Beri pelajaran bagi pembully kamu

Sering menjadi korban bully? Saatnya melakukan over cut! Meskipun nantinya kamu akan babak belur dari pukulan-pukulan balasannya, setidaknya dengan serangan mendadakmu dia akan berpikir kembali untuk membullymu! Tidak perlu pindah sekolah ataupun nangis, ingat buatlah perhitungan agar mereka tidak akan sembarang menghinamu!

4. Tidak Ngaret

Selalu datang tepat waktu menunjukkan kamu memiliki dua kualitas sebagai seorang cowok yakni tepat waktu dan janji. Pastinya dengan gak ngaret, menunjukkan prinsipmu sebagai seorang cowok yang membuat akan lebih mudah mendapatkan pasangan. So gentle, bukan?

5. Stop PHP-in fans (cewek)

Pernah kan berada di zona dimana saat kamu layaknya seorang superstar? Semua cewek mah putus sekali perli, yihaaa! Jangan semua cewek digaet ya, apalagi sampai diPHP-in, karena itu akan membuatmu masuk pada daftar friendzone! Kalau suka dekati saja satu. Seriusin dan jangan ngelaba dengan yang lainnya.

6. Gak Ngeres sehari saja

Saya tahu ini akan sangat sulit buatmu. Bahkan lebih sulit lagi daripada menghadapi 2000 preman kan? Memang sudah krodat seorang cowok memikirkan hal ini, tapi jika kamu bisa mengontrol level dari hormon kamu akan memudahkanmu dalam berinteraksi dengan lawan jenismu. Emang mau saat ngobrol, matanya tah mandang kemana mana? Ough, my ghost!

7. Relawan tanpa pamrih

Terkadang beberapa orang harus dipanggil dulu untuk membantu. Kalau melihat seseorang yang kesusahan, sudah seharusnya kita sebagai cowok langsung datang untuk membantu. Membantu itu kan gak harus mandang bulu? Selain mendapatkan pahala, tentu kamu mesti sadar setiap manusia kan tidak bisa hidup sendiri, benar gak? Suatu saat pasti kita juga akan memerlukan bantuan sekitar. Namun, ini bukan berarti kamu menolong untuk mengharapkan balasan ya!

8. Tampil apa adanya

Zaman sekarang, banyak kaum adam yang merasa tidak cool dan passion tanpa sebuah mobil ataupun moge. Tampilah dengan apa yang kamu miliki saat ini. Jangan hanya karena mengikuti zaman, kamu harus membuang uang yang seharusnya lebih dipentingkan untuk kebutuhan lainnya.

9. Tidak takut akan jomblo

Kalau kamu belum memiliki pendampingmu untuk saat ini, jangan takut akan semua hal tersebut! Hal itu tentu menunjukkan kamu sebagai high quality jomblo. Jangan hanya karena pengaruh terlalu lama kesendirian, kamu asal memilih pasanganmu. Emang mau dicap “serba mau” sama teman-temanmu?

10. Mutusin pacar layaknya lelaki sejati

Jika kamu merasa hubunganmu sudah tidak bisa dilanjutkan, maka putuskanlah cewek tersebut dengan gentle dan alasan yang jelas. Jangan buat seolah-olah kamu lah yang menjadi korban. Sangat tidak jantan bukan? Bukannya lebih baik berterus terang daripada melanjutkannya dengan perasaan setengah hati? Tidak perlu membuatnya kesal agar dia yang mutusin kamu. Sekali lagi saya tegaskan itu sangat-sangat tidak Jantan.

11. Jalan berdua dengan ayah dari cewekmu

Mungkin hari “ngedate” bareng calon mertua akan menjadi hari paling bersejerah jika kamu berani melakukan tantangan ini. Ajak lah dia untuk makan, nonton olahraga atau konser berdua. Ssst, ini juga akan menjadi salah satu cara terbaik untuk mengakrabkan diri kamu dengan calon mertuamu!

12. Jemput di rumah

Cowok sejati kalau menjemput ceweknya pastinya akan menjemput ke rumah. Zaman sekarang, banyak cowok yang menjemput cewek di depan gang ataupun titik pertemuan yang tidak berada dekat dengan rumahnya. Emang mau main di belakang? Gak lakik banget kan?

Setelah membaca tantangan yang ada di atas, setujukah kamu dengan pembahasan tantangan di atas? Kira-kira sudah berapakah tantangan diatas yang pernah kamu lakukan? Kalo saya sih uda diatas 5  pastinya 😀