Bulu Mata LED Ini Kalahkan Eksistensi Bulu Mata Anti Badai Syahrini

386

Siapa sih yang gak kenal dengan bulu mata palsu anti badai milik syahrini? Beberapa waktu yang lalu, bulu mata palsu yang sempat menjadi ciri khas penyanyi cantik tersebut menjadi sangat booming dan digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya oleh kaum wanita.

Tidak bisa dipungkiri memang, bahwa selain cat kuku, lipstik dan sebagainya, bulu mata palsu juga merupakan salah satu aksesoris penting dalam dunia kecantikan, yang biasanya digunakan sebagai salah satu penunjang penampilan fisik seorang wanita. 

Biasanya, bulu mata palsu ini memiliki kriteria yang berbeda – beda antara satu dengan yang lainnya. Baik itu dari segi warna, ketebalan, panjang, lengkungan dan lain sebagainya. Pemakaian bulu mata palsu itu sendiri juga tergantung pada situasi dan kondisi tempat, serta selera masing – masing orang.

Ada yang suka bulu mata palsu yang tipis, tapi ada juga yang sebaliknya. Semua terserah pada mereka yang akan menggunakan bulu mata palsu tersebut.

Melihat ramainya permintaan akan bulu mata palsu ini, membuat banyak produsen bulu mata palsu termasuk syahrini mencoba ide – ide baru yang lebih kreatif, untuk membuat bulu mata palsu yang diproduksinya menjadi lebih cetar lagi dan semakin digemari oleh masyarakat.

Nah, salah satu bulu mata palsu yang sempat menjadi bahan perbincangan satu Indonesia adalah bulu mata palsu anti badai yang diproduksi oleh syahrini. Syahrini terbilang sukses membuat bulu mata palsunya begitu digandrungi oleh para wanita khususnya di tanah air sendiri.

Hal ini mungkin terjadi karena nama yang diberikan pada bulu matanya tersebut terbilang sangat unik, sehingga membuat siapa saja menjadi penasaran dan tertarik untuk membeli dan menggunakannya. Mungkin begitulah taktik atau cara yang biasa digunakan oleh para pedagang atau produsen untuk menarik minat masyarakat di pasar.

Selain bulu mata palsu anti badainya, ada juga bulu mata palsu cakrawala, cendrawasih dan lain sebagainya, yang juga booming sejak awal kemunculannya.

Bulu Mata Yang Bercahaya

Selain bulu mata milik syahrini, ada juga bulu mata palsu unik lainnya yang muncul dan telah menjadi pusat perhatian di masyarakat. Keunikan seperti apakah yang dimiliki oleh bulu mata palsu ini? Wah, kalau anda lihat anda mungkin akan kaget dan tertawa terpingkal – pingkal. Gak percaya? Lihat saja nih gambarnya berikut ini:

Selain cat kuku dan lipstik glow in dark (bercahaya dalam gelap), ternyata bulu mata palsu pun ada yang bisa bersinar. Foto di atas adalah salah satu contohnya. Unik sekali bukan?

Bulu mata palsu yang bisa bersinar ini adalah bulu mata terbaru yang dilengkapi dengan teknologi LED. Oleh karena itulah bulu mata palsu ini diberi nama sebagai bulu mata palsu LED. 

Sama seperti bulu mata palsu lainnya, cara memasng bulu mata LED ini juga sama seperti biasanya, dimana bulu mata tersebut diletakkan pada kelopak mata di atas bulu mata asli. Bulu mata palsu masa depan ini dibuat oleh Arduino dan diberi nama F.Lashes.

Bulu mata LED ini sengaja dirancang untuk dapat berpendar dan memancarkan kelip lampu LED kecil, yang tersedia dengan aneka warna. Lampu kecil ini juga akan memainkan kelap – kelip lampu animasi, sesuai dengan gerakan kepala dan tubuh.

Animasi lampu LED ini diatur oleh rangkaian sirkuit yang harus ditempelkan pada belakang kepala dengan menggunakan penjepit. Kemudian, bulu mata LED ini hanya perlu ditempel di kelopak mata dengan menggunakan lem bulu mata biasa.

Bulu mata palsu LED ini dibuat dalm beberapa varian warna yang menarik, yaitu pink, merah, biru, biru muda, putih, kuning dan hijau. Kalau anda, warna apakah yang anda sukai?

Desainer Arduino bersama degan rekannya, yang tidak lain adalah pencipta dari bulu mata palsu LED, yang bernama Tien Pham mengungkapkan bahwa sumber nyala lampu LED ini berasal dari baterai kecil yang memiliki kapasaitas tegangan sebesar 3,3 volt. Baterai kecil ini bisa menyala dan bertahan hingga empat jam.

Meskipun terhubung dengan rangkaian listrik sederhana, namun beliau juga mengklaim bahwa bulu mata palsu ini tidak akan menyebabkan korsleting listrik atau panas yang berlebihan saat terkena keringat. Untuk warna yang dihasilkan, tergantung pada jenis bahan yang digunakan.

Menururt Pham, cahaya bulu mata LED yang bisa bercahaya ini tidak memiliki potensi untuk membutakan bagi mereka yang memakainya. Bahkan anda akan merasa seperti sama sekali tidak menggunakannya. Hal ini dikutip dari Mashable dalam akun facebooknya.

Sebenarnya bulu mata palsu ini bisa bersinar di dalam ruangan terang maupun gelap. Akan tetapi, cahaya yang dihasilkan saat berada di dalam ruangan gelap akan terihat lebih bercahaya jika dibandingkan dengan saat berada di ruangan yang terang. 

Bulu mata yang sangat unik ini diperkenalkan pertama kali dalam ajang teknologi Maker Faire 2017 Editor’s Choice. Menurut informasi yang didapat, bulu mata LED ini akan segera diproduksi dan dijual bebas. Untuk soal harga, bulu mata palsu yang bisa bercahaya ini masih belum dibanderol dengan harga yang khusus.

Jadi kalau anda memang sangat ingin untuk memiliki bulu mata unik ini, anda harus bersabar dulu ya guys sampai bulu mata ini benar – benar sudah dipasarkan.

Mungkin memakai bulu mata ini awalnya akan membuat anda tmenjadi terkesan sedikit aneh, jadi sebaiknya jika anda sudah memiliki bulu mata palsu ini, anda harus menyesuaikannya dengan kondisi tempat dan waktu yang pas ya guys. Biar anda nggak dibilang “freak” sama yang lain. hehe