Ngeri! Suku Terhebat Dengan Kekuatan Mistisnya Di Indonesia

3266

Suku bangsa Indonesia sangat banyak jumlahnya yang tersebar dari ujung barat hingga timur. Itu sebabnya suku bangsa Indonesia menjadi salah satu kekayaaan yang dikagumi mancanegara. Ditambah dengan setiap suku mempunyai kebudayaan uniknya mulai dari tarian, lagu, produk rumah tangga hingga yang paling ngeri adanya budaya magis. Percaya apa tidak, banyak suku bangsa Indonesia yang percaya dengan hal-hal gaib, bahkan sampai sekarang masih mempraktikkannya untuk mencapai tujuan tertentu.

Dari berbagai daerah di Indonesia, ternyata ada beberapa suku yang sangat menonjol dalam urusan mistis nih. Secara keseluruhan, suku-suku ini menolak masuknya budaya Barat ke daerah mereka, sehingga ilmu dan keyakinan terhadap nenek moyang itu masih kental. Daripada kamu penasaran, ayo langsung kita ulas beberapa profil dari suku di Indonesia yang terkenal sakti dengan kemampuan mistisnya.

1. Suku Kajanga Amma Toa, Sulawesi Selatan

Pulau Sulawesi memiliki mayoritas yang berasal dari kaum Bugis. Di daerah Sulawesi Selatan terdapat sebuah suku yang bernama Kajang Amma Toa. Suku ini sudah dikenal dengan kekuatan supranaturalnya yang terhebat dari Sulawesi. Meskipun agama Islam telah masuk dalam suku ini, namun budaya magis masih saja dianut di dalamnya. Kekuatan mistis yang ada dalam suku ini adalah ilmu kebal terhadap senjata tajam, ilmu mistis yang dapat melunakkan tengkorak manusia hanya dalam sekejap, dan ilmu peletnya yang sangat terkenal sakti hingga dapat membuat orang untuk lupa dengan tanah kelahirannya.

2. Suku Gayo, Aceh Tengah

Sebagian masyarakat suku Gayo masih percaya terhadap ilmu klenik atau mistis. Oleh karena itu, ketika kamu main ke daerah ini, kamu bakal menemukan pengobatan alternatif yang bisa dibilang sama dengan dukun. Suku ini masih belum percaya dengan ilmu medis atau kedokteran. Konon, kesaktian mistis yang dimiliki oleh suku Gayo dapat membinasakan satu keluarga sekaligus.

3. Suku Batak, Sumatera Utara

Suku Batak termasuk salah satu suku yang juga memiliki kekuatan mistis terhebat. Prof. Sorimangaraja Sitanggang (tahun 2006) yang berasal dari suku Batak berhasil menjadi ketua paranormal sedunia di Jerman. Dia bahkan berhasil mengalahkan perwakian suku Voodoo di Haiti yang juga terkenal dengan kekuatan mistisnya. Kekuatan dasyat yang terdapat dalam suku ini disebut dengan “Begu Ganjang” yang memiliki arti Makhluk halus yang besar. Begu Ganjang dikenal mampu menghabisi nyawa seseorang hanya dalam sekejap. Bagi orang yang memelihara Begu Ganjang biasanya disebut dengan Par Begu Ganjang.

4. Suku Asmat, Papua

Kehebatan dari suku Asmat adalah kemampuan mistisnya untuk menerawang barang yang hilang sekaligus dapat mencari tahu siapa pelakunya. Suku Asmat dipercaya dapat mendatangkan angin topan, petir dan bahkan badai. Banyak ritual yang dilakukan suku ini dalam rangka menghormati nenek moyang mereka. Ritual ini mesti dilakukan, karena jika tidak maka arwah nenek moyang yang sudah beristirahat akan terus menganggu para penduduk bahkan dapat menyebabkan bencana seperti wabah penyakit dan perang.

5. Suku Dayak, Kalimantan

Suku ini berada di Kalimantan, tepatnya di Borneo. Kesaktian dari suku ini dikenal oleh masyarakat luas setelah kerusuhan yang terjadi dengan orang Madura. Konon, suku Dayak memiliki ilmu mistik untuk menerbangkan senjata yakni Mandao terbang dan memiliki ilmu kebal terhadap apa pun. Selain itu pula, ilmu pelet yang ada di suku ini sangat disegani di kalangan masyarakat Indonesia.

Dari wacana di atas, dapat kita lihat bahwa Indonesia masih sangat dekat dengan budaya mistisnya. Kekuatan mistis ini, konon dipercaya sebagai sebab bangsa penjajah sulit untuk menaklukkan seluruh Indonesia. Emang sih, faktor pendidikan dari para pejuang kemerdekaan turut membantu di dalamnya. Intinya kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga karena memiliki budaya yang sangat beragam.