Yuk, Belajar Sulap Sederhana Tanpa Ribet

1419

Terkadang disaat kita berkumpul dengan orang sekitar, kita merasakan suasana hening dikarenakan bahan bicara yang diperbincangkan sudah habis atau sudah tidak tau mau gimana lagi. Apalagi ditambah dengan camilan yang sudah habis, pastinya semua uda terasa hambar. Tenang, disaat situasi begini, saatnya kamu menjadi pahlawan untuk mencairkan suasana. Tunjukkan saja sulap yang sudah kamu pelajari! Kan belum diajarin min? Ough iya, maaf lupa, haha. Ya da, nanti dibawah ini diajarin kok, tenang saja deh!

Sebelum diberikan triknya, mesti kamu ingat baik-baik yang namanya sulap itu semua itu hanya suatu ketrampilan yang hanyalah mengandalkan “kelihaian” tangan, manipulasi mata atau hasil kerja dari suatu perlengkapan. Sulap juga dapat dilakukan dengan memadukan suatu reaksi kimia yang sudah dilatih sebaik mungkin oleh pesulap tersebut. Jadi, intinya sulap itu semua dapat dipelajari oleh semua orang ya guys. Jangan pernah menganggap hal itu sama dengan mistik, jika ada pun itu bukanlah pesulap sejati.

Ough ya, sebelum dijabarkan triknya, admin minta maaf dulu ya ama pesulap-pesulap sekalian sudah membantu menshare rahasia sulap. Toh, yang namanya ilmu kan mesti diajari biar ga musnah, betul ga “Om pesulap”? Hihi

Pengelompokkan Sulap

Nah, sebelum masuk ke intinya, alangkah bagusnya jika kita mengenal dulu pengelompokkan umum dari sulap. Jadi sulap itu dibagi menjadi 2, yaitu:

1. Sulap visual dekat (close up magic)
Bentuk sulap yang ditunjukkan dari jarak sedekat mungkin. Sulap biasanya dilakukan dnegan alat-alat sederhan seperti: uang kertas, sapu tangan, uang kertas maupun koin dan sebagainya. Karena membutuhkan visual jarak dekat, sulap ini dapat dilakukan dimana saja.

2. Sulap visual jauh (stage magic)
Bentuk sulap ini biasanya ditunjukkan pada acara-acara besar yang membutuhkan panggung atau di ruangan khusus. Sulap ini membutuhkan banyak penonton dan pastinya efek yang dihasilkan lebih besar daripada close up magic.

Trik sulap Sederhana

Nah, karena yang mau diajari hanya untuk menenangkan suasana, kita belajar close up magic saja yang guys! Yuk, daripada kelamaan kita langsung lihat triknya.

1. Tebak Kartu

Yang namanya sulap close up pasti sudah pada sudah ada tentang sulap kartu. Biasanya kartu yang dipakai sih kartu remi. Langsung saja siapkan kartu remimu.

  1. Kocok kartu dengan tampilan paling meyakinkanmu
  2. Mintalah salah satu teman atau “korban”mu untuk menarik satu kartu dari dek kartu yang sudah dikocok. Cukup dia yang tau isinya apa.
  3. Disaat dia melihat kartunya secara diam-diam kamu lihat bagian paling bawah dari tumpukan kartu tersebut. Sssttt! Jangan sampai ketahuan, lakukan dengan santai dan cepat. Untuk mengahlihkan perhatiaannya, berkoar-koarlah agar dia tidak memperhatikannya.
  4. Bagi tumpukkan kartu menjadi dua dan pindah tumpukkan kartu yang dia lihat persis di bawah kartu yang kamu lihat.
  5. Buka satu per satu tumpukkan kartu dan bergayalah seolah-olah kamu serius dapat membaca kartu yang diambil dia tadi.
  6. Setelah membuka kartu sampai dengan kartu yang kamu intip tadi, saatnya membuka kartu miliknya.
  7. Sambil berkata “inikan kartu kamu, tadi?”, dan lihat ekspresinya. haha

2. Tisu menjadi Mawar

Nah, disini bukan berarti tisu jadi neng mawar ya, tapi jadi bunga mawar. Kamu bisa kok mengubah tisu menjadi mawar. Penasaran kan? Sama! Lagian tips ini cocok loh buat nembak pasanganmu.

  1. Siapkan selembar flash paper (flash paper dapat dibeli di online shop).
  2. Gulung dan bentuklah flash paper menjadi sebagus mungkin seperti bunga mawar.
  3. Sebelumnya bunga mawar asli harus kamu sembunyikan di sebelah tangan yang tertutup. Pakailah gelang atau jam tangan agar bunga dapat disisipkan.
  4. Bakarlah flash paper yang sudah berbentuk bunga mawar tersebut. Seraya efek percikan api keluar dari flash paper, tarik lah bunga mawar keluar dari persembunyiannya.
  5. Dan jreng-jreng, pasti si doi bakal kelepek-kelepek dan senang ama aksimu satu ini.

3. Pensil berubah menjadi Spidol

Trik ini sangat cocok buat kamu yang masih berstatus pelajar nih! Ketika kamu dan teman-temanmu lagi mumet dengan pelajaran sekolah, langsung saja deh praktekkan biar mereka waw wew wow!

  1. Sulap ini sangat gampang, tidak memerlukan peralatan khusus sulap. Hanya memerlukan spidol, pensil dan gelang/jam tangan. Pertama-tama, bertindaklah seolah-olah kamu menyimpan spidol ke saku celanamu.
  2. Masukkan spidol seraya menyelipkan spidol pada gelang (jaga sudut pandang kawanmu, jangan sampai mereka melihat kamu menyembunyikannya di gelang).
  3. Bertindaklah seolah-olah  spidol sudah masuk ke saku celana sambil berkoar-koar dan hanya memegang pensil.
  4. Saat mau mengganti pensil menjadi spidol, tutuplah pakai kain atau baju.
  5. Dibalik baju/kain, segera lakukan pertukaran!
  6. Tarik spidol perlahan-lahan keluar.
  7. Untuk penutup, masukkan lagi tangan ke saku tempat menaruh spidol tersebut. Dan teleportasi benda pun terjadi. Cukup akhiri dengan kata “sempurna” ala Demian. haha

4. Menyambungkan tali putus

Sering putus nyambung dalam suatu hubungan? Kalo itu uda biasa ya guys! Tapi gimana kalau membalikkan tali yang sudah putus? Wih, kurang masuk akal kan!

  1. Sediakan sedotan (6cm) dan tali benang berwarna sama. Tujuannya dengan warna yang sama, tingkat trik untuk terbongkar sangatlah kecil.  Belah bagian tengah sedotan dengan menggunakan pisau (hanya 1 sisi saja). Yang ini, kamu siapkan saja dulu sebelum menunjukkan ke teman kamu.
  2. Nah, setelah persiapan selesai, ajak kawanmu untuk melihat sulapmu. Masukkan talinya dari 1 lubang menembus lubang keluar dari sedotan.
  3. Lipat bagian tengah sedotan sambil memencet sedotan. Tarik tali seolah-olah untuk memastikan tali tersebut tidak rekayasa (saat itu, tali yang kamu tarik akan keluar dari tengah sedotan). Ingat, tetap menghimpitnya memakai 2 jari agar tidak terlihat tali sudah keluar.
  4. Guntinglah sedota bagian atas seraya menunjukkan muka serius kalau kamu pun belum lah yakin akan keberhasilannya. hihi
  5. Tetap jepit menggunakan jari pada bagian  tengah benang agar tidak telihat sama teman-temanmu.
  6. Agar nyaman dan tidak ketahuan, buatlah sedotan tegak lurus dan mulailah menarik benang untuk memastikan benang dalam keadaan normal.
  7. Nah, nah! Sekali lagi kamu berhasil melakukannya guys! Teman-temanmu pasti minta diajarkan juga tar!

Gimana, seru bukan mengejutkan mereka dengan trik yang terbilang cukup sederhana ini? Meskipun terlihat mudah, kamu harus banyak latihan ya agar trik yang kamu tunjukkan sempurna serta tidak kalah keren dengan pesulap yang manggung. Jika bisa sih, usahakan juga belajar ngomong di depat publik. Toh, nantinya ini buat mengahlikan perhatian penonton dalam penyempurnaannya! Nah, kalau kamu tertarik untuk belajar lebih banyak lagi, kamu bisa kok menyaksikan tutorial video yang diupload di Youtube. Selamat mencoba guys!