Bersiaplah Untuk Menjadi High Quality Jomblo

816

Haii…!!!
Lage ngejomblo ya? hihihii…
Mau nanya yang simpel aja nih? Apakah kamu tahu apa arti high quality jomblo?
nah high quality jomblo sebenarnya bisa diartikan dalam jomblo yang banyak dikejar, tetapi dia memiliki alasan-alasan tertentu yang membuatnya masih sendiri hingga saat ini.

Pengen tau ga apa yang terdapat di dalam high quality jomblo? yuk simak ulasannya.

1. Kenapa Ngejomblo?
yang pertama orang tersebut jomblo pilihan apa nasib? Jomblo itu waktu yang tepat buat fokus ke hal lain selain dalam tahap nyari pasangan, contohnya : kerjaan/studi, orang tua, ibadah, pengembangan diri. Sebenarnya ga penting kenapa seseorang itu jomblo, karena orang yang benar-benar tepat akan datang buat bahagiain kamu. Akan tetapi tentu pasangan kamu juga bisa gak stay dengan kamu jika kamu belum ngembangin diri dan aspek hidup kamu lainnya. Jadi jika si doi sudah datang, kamu mesti sudah siap ya..

2. Cakep, pintar, waras
Saya pernah dengar, seseorang biasanya melihat dua dari tiga tentang pasangan incarannya (cewek). Tiga hal tersebut adalah cakep, pintar dan waras. Tapi terkadang ada yang bilang seorang cewek tidak mungkin bisa memiliki 3 dari semua itu, paling banyak hanya 2. Jadi kalo misalnya tuh cewek cakep dan pintar berarti tidak waras(hahaha). Eits, tunggu dulu meski ga sempurna tapi ada juga koq yang memiliki tiga-tiganya.

-Cakep
Ini bukan cakep yang dinilai seseorang secara relatif ya. tapi terawat, mulai dari rawat diri. Mulai dari muka, rambut, badan, jadikanlah diri enak dilihat misalnya, rawat muka jangan sampai kering, atau terlalu berminyak. Rawat rambut,potongan rambut serta jangan malas untuk keramas. Jaga badan tetap sehat, makan yang berimbang dan jangan lupa untuk mandi yang teratur.

Kamu sudah melakukannya tetapi belom ada yang nyantol? Sabar, setiap orang punya waktunya tersendiri. Mau itu cantik, manis, kurus, gendut pasti ada yang mau. Masih banyak aspek dan faktor di dalam mencari pasangan, dan pastinya cara kamu membawa diri sendiri.

-Pintar
Pintar disini bukan berarti cerdas, bukan masalah pendidikan tinggi, tapi pintar juga untuk membawa diri, pintar ngelola duit, pintar untuk menghargai orang lain, obrolan nyambung. Kalo bisa sih wawasan luas tergantung dari poin apa yang menjadi ketertarikannya.

Pendidikan tinggi tapi gak bisa ngehargain orang lain malah bikin makan ati atau pintar nyari duit tapi tidak bisa menyimpannya. Tentu saja aspek ini perlu untuk diperhatikan. Gak ada ruginya kamu kembangin aspek ini. Gak cuma buat nyari pasangan, tapi juga buat kamu sendiri.

-Waras
“lah, iyalah aku waras, kalo aku ga waras, aku da di RSJ.” Bukan itu yang dimaksud, mungkin waras itu agak kekanakkan atau possesivity yang berlebihan. Waras di sini adalah gak posesif, gak terlampau ambisius, gak ketergantungan sama pacar, gak ngambekkan, gak sedih atau marah berlebihan kalo lagi berantem. Tenanglah, dewasalah saat kita punya pacar atau gebetan, hidup kita bukan cuman dia saja.

Kita tetap punya kerjaan, keluarga yang harus dipikirin sama besarnya. Saat ke pacar atau mantan, bagaimana saat berantam? Atau waktu dia jalan sama teman-temannya? Atau sama-sama sibuk? Apakah kita cari cara agar cepat selesai dan nyaman lagi? Atau malah lari dari masalah? tentunya semua orang punya caranya sendiri, Pastikan kamu bisa mengerti ya nanti kalau sudah punya pasangan.

3. Kesalahan di masa lalu
“Apakah aku kenak balasan ya, dulu aku nyia-nyiain cewek. phpin cewek, sekarang jadi susah banget dapet pasangan.”
Wah, kalo itu ga tau ya.. Kalo menurut aku sih balasan juga ada sebab dan akibatnya. jadi ya gak serta merta kamu kemarin ngapain terus sekarang jadi kesusahan, mungkin belum waktunya saja. Ya sudah, sabar aja mungkin ini udah waktunya kamu berubah, biar nanti kamu bakal diketemuin sama orang baik sekalian.

4. Kamu ramah gak?
Apakah kamu ramah ke orang lain? Ramah ini bukan berarti flirty apalagi murahan, ramnah di sini adalah friendly atau bersikap berteman. Memang ada orang yang dari sananya friendly atau dari sananya cuek/ pendiam/ seperlunya, tapi kalo bisa sih, kamu jangan sampai memiliki image angkuh. Untuk memulainya, coba perlakuin orang yang sama. Mereka mau berteman dengan kamu, kamu juga open dengan mereka.

Gak semuanya ada di lingkaran pertemanan kamu yang lebih dalam, tapi sedikit itu coba untuk diperlakukan lebih baik ya. Hal ini juga berlaku buat kamu agar jangan gampang ngarep, bagaimanapun mencari teman jauh lebih mudah daripada cari calon pasangan. Banyakin aja dulu temanmu, calon pasangan potensial akan muncul dengan sendirinya.

5. Percaya diri
Kunci pede buat aku cuma dua : kembangin diri kamu sebaik-baiknya dan rendahkan ekspetasi loh. Semakin kamu gak berharap, semakin kecil kemungkinan kamu merasa kehilangan kalo sesuatu gak berjalan lancar. Lah ngarep aja gak, kehilangan apa coba? Kamu lucu, kamu asik di ajak ngobrol, kamu punya latar belakang studi/kerjaan yang gak nyusahin orang. kamu telah memiliki semuanya!

6. Banyak relasi
Mirip bisnis, perbanyaklah teman kamu untuk mempermudah kamu dalam mencapai tujuan. Misalnya kamu lagi senang sama si A, kebetulan kamu dekat dengan si B yang dekat dengan si A. Lumayanlah kan kamu bisa minta dikenalin.

7. Gak gampang kesulut emosi
‘Apaan kamu sombong banget jadi cewek chat gak pernah dibales’
‘kamu kok seharian gak ngabarin sih’
Jangan jadi speerti itu yang dengan mudah mengatain orang lain. Kalo emang segitu asik dan qualified buat berteman. Kamu gak bakal marah hanya karena chat gak dibalas.

banyak teman real dan dumay yang mau berteman sama kamu kok. Selain berteman, kamu juga punya banyak kegiatan yang bermanfaat. Jadi gak ada waktu ya buat kesal apalagi ngatain orang.

8. Harus punya muka cantik/body seksi dan duit banyak?
‘Pantes aja dia dikerubungi, mobilnya keren, usahanya dimana-mana.’
‘Pantes aja cowok ngantri, mukanya aja begitu’
Gais udahlah, masih banyak yang lebih daripada mentingkan uang dan body. Jangan lah mau dengan cowok yang hanya memandang fisik saja, nanti kalo ada yang lebih seksi gimana?
Setiap orang mempunyai tujuannya sendiri, pastikan diri kamu memasarkan diri kamu sendiri. Mau dari dalam maupun luar, jadi calon kamu bisa tau emang kamu yang dia cari.

9. Hati-hati dimodusin
Hati-hati sama lawan jenis kamu yang mau duitmu atau badanmu saja. Kamu tidak perlu harus memberikan uang atau badan kamu ke orang yang baru saja dekat dengan kamu. Sabar saja, hal yang baik itu memang susah untuk dicari, tetapi seiring waktu berjalan itu semua akan datang pada waktunya.

Oh iya, hati-hati juga sama orang yang ngambil perasaan kamu terus pergi. Seberapapun sukanya sama orang harus tetap berusaha melihat kepribadiannya seutuhnya ya!

 

Nah segitu dulu ya tanda-tanda dan tips buat jadi high quality jomblo. Kenpa high quality? karena kamu bukan barang yang bisa dibandingin sama orang lain. Itu artinya kamu cukup baik, cukup mampu, cukup mempesona lawan jenis untuk suatu saat dalam menjalin hubungan.

Aku yakin banyak poin di atas yang ada di diri kalian. Ini buat pelajaran bersama yah, tentu saja kita perlu banyak belajar karena kita tetap memiliki kekurangan di samping kelebihan yang kita punya.