Waw! Hebatnya Celana Dalam Anti Pemerkosaan Buatan Jerman

106

Maraknya Kejahatan hingga saat ini tidak terlepas dari lingkungan dan kondisi yang memungkinkan kejahatan untuk dilakukan. Kejahatan ini termasuk tindak pelecehan seksual yang tiap tahunnya selalu naik. Contohnya saja di Mesir, dimana setiap tahun dilaporkan kasus pemerkosaan mencapai 28.000. Kejahatan ini umumnya dilakukan pada pihak wanita termasuk pelecehan. Yang lebih mengejutkannya lagi, kejahatan ini didominasi oleh orang yang tidak memiliki pekerjaan atau disebut pengangguran. Di beberapa negara, sudah banyak aksi protes dari masyarakat yang menuntut adanya perlindungan terhadap kaum perempuan dari tindakan kejahatan seksual.

Pemerkosaan merupakan suatu tindakan yang melanggar hukum dimana seseorang manusia memaksa manusia lainnya untuk melakukan hubungan seksual dilakukan dalam bentuk penetrasi kepada alat kelamin wanita ataupun anus. Pelecehan juga termasuk di dalamnya dimana anggota tubuh lainnya dipegang secara paksa ataupun dengan ancaman kekerasan.

Semakin meningkatnya tingkat kejahatan seksual ini membuat tiap individu terutama wanita membekali diri mereka dengan perlindungan tersendiri seperti menyimpan stun gun, membawa sprai untuk membutakan mata dan berbagai alat lainnya. Developer pengaman lainnya pun telah berlomba-lomba untuk memunculkan alat pelindung terbaru yang dapat memberikan tingkat keamanan yang tinggi bagi penggunanya.

Pelindung Ini Dinamakan Safe Shorts

Baru-baru ini, sebuah perusahaan asal Jerman telah meluncurkan celana dalam wanita yang diklaim dapat melindungi wanita dari ancaman pemerkosaan. Celana dalam ini dinamakan Safe Shorts dimana dibekali berbagai teknologi canggih di dalamnya. Celana dalam ini telah dikonsep untuk mencegah tindak kekerasan seksual.

Perancang celana dalam hebat ini adalah Sandra Seilz yang terinspirasi dari pengalaman pahit pada dirinya sendiri. Dia pernah hampir diperkosa oleh tiga orang pria saat jogging.

“Mereka mencoba menanggalkan celana dalamku saat itu” ujarnya mengingat kembali.

Bahan yang digunakan untuk celana dalam ini sangat kuat sehingga tidak dapat dirobek sama sekali meskipun menggunakan benda tajam untuk mengoyaknya. Kehebatannya tidak sampai disana, Safe Shorts juga dibekali dengan pengaman kunci yang memiliki kombinasi dan dilengkapi dengan suara alarm yang sangat keras.

“Jika celana ini rusak, alarm alarm akan membunyikan suara yang sangat keras” ungkap Sandra.

Desain Safe Shorts

Celana dalam ini memiliki tiga model yang berbeda dengan fungsi yang bertujuan melindungi pemakainnya. Tiap bentuk memiliki tingkat pengamanan yang tidak sama seperti Tipe drwastring misalnya, dibuat dari bahan yang kuat sehingga tidak dapat dipotong maupun dirobek. Tipe lainnya adalah dibekali dengan pengaman kunci kombinasi yang bertujuan mencegah penyerangan seksual dalam menanggalkan celana dalam wanita secara paksa.

Tipe terakhir adalah celana dalam yang memakai sistem alarm. Suara alarm tercatat dapat menghasilkan bunyi 130 desibel. Alarm tersebut dapat berbunyi keras ketika mendeteksi adannya usaha untuk merusak celana. Celana ini memberikan tiga perlindungan berbeda terhadap tindak kekerasan seksual. Celana dalam ini sudah diluncurkan hingga ke berbagai negara. Hasilnya, banyak yang tertarik untuk membelinya.

Celana dalam anti pemerkosaan ini sudah banyak dipesan dari Jepang, Finlandia, Swedia, Italian, Taiwan, dan Amerika Serikat. Celana yang didesain canggih ini akan dijual dengan harga 160 dolar atau jika dirupiahkan akan sekitar 2 juta rupiah. Gimana Ladies? Tertarikkah Anda untuk memilikinya? Pastikan Anda tidak lupa kunci kombinasinya, jika Anda tidak ingin pipis di celana.