Mendadak Viral, Video “Tarian Jomblo” Mulai Membanjiri Akun Instagram Nettizen

345

Setelah beberapa waktu yang lalu masyarakat Indonesia sempat dihebohkan dengan tarian ala “Baby Shark Challenge” yang super duper lucu, tampaknya kini trend tarian lucu lainnya mulai muncul mengikuti kepopuleran challenge-challenge yang sebelumnya. Anda yang bukan seorang penari sekalipun pasti bisa lo melakukan semua gerakan challenge terbaru ini.

Tak hanya populer di kalangan masyarakat, beberapa selebritis tanah air juga terkena demam challenge unik yang satu ini. Beberapa diantaranya adalah seperti Aurelie Moeremans, Caesar, Ge Pamungkas dan masih banyak lagi yang lainnya. Ge merupakan artis yang pertama kali menunjukkan aksi tarian tersebut melalui sebuah video yang diunggahnya belum lama ini.

Senada dengan Caisar, ia pun menantang masyarakat, terutama yang jomblo, untuk ikut meramaikan tantangan itu. Kalau dilihat dari namanya sih memang agak sedikit “nyeleneh”, tapi justru itulah yang membuat tarian ini menjadi semakin lucu, unik dan pastinya booming di Indonesia.

Coba tebak, apa ya nama dance challenge unik yang satu ini? Anda yang merupakan pengguna fanatik dari media sosial pasti tahu jawabannya. Yap, tantangan tersebut dikenal dengan sebutan “Jomblo Dance Challenge“.

Terlepas dari namanya yang menggunakan kata jomblo, bukan berarti tantangan menari ini hanya berlaku untuk anda para “jomblowers” saja ya guys. Anda yang sudah punya pacar sekalipun juga masih bisa kok memainkan tantangan ini. Jangan kan yang punya pacar, anda yang sudah berumah tangga juga bisa melakukannya. Jadi tidak ada batasan umur maupun status untuk melakukan tarian ini.

Daripada anda merasa penasaran nggak jelas dengan gerakan-gerakan yang dihasilkan dari jomblo dance challenge ini, yuk langsung lihat aja videonya di bawah ini:

Gimana? Seru juga kan guys aksi konyol yang ditunjukkan oleh orang-orang yang ada di dalam video di atas tadi? Pasti sekarang anda juga pengen mencoba melakukan gerakan tarian unik itu bukan? Nggak usah malu-malu deh guys, kalau memang mau coba, ya coba saja. Nggak susah kok. Kalau anda malu melakukannya sendiri, anda juga bisa mengajak teman-teman anda. Pastinya akan jauh lebih seru lagi. hehe

Lirik Lagu Jomblo Dance Challenge

Yang namanya tarian pada umumnya akan diikuti dengan music dan lagu. Tanpa keduanya atau salah satu dari mereka, maka tarian tersebut tidak akan terasa lengkap. Pasti akan ada sesuatu yang kurang pada tarian tersebut. Nah, begitu pula yang terjadi pada “tarian jomblo” yang lagi ngehits ini. Ternyata bukan gerakannya saja yang lucu, tapi lirik lagu yang mengiringi tariannya juga tak kala “gokilnya”.

Adapun lirik lagunya tersebut antara lain:

  • sampai  kapan jadi “Jomblo” sadis bro (2x)
  • Masih betah jadi “Jomblo” sadis bro (2x)
  • sampai kapan jadi “Jomblo

Anda yang jomblo jangan tersinggung ya saat mendengar lirik lagu ini dan jangan sedih juga karena masih jomblo. hehe Kalau bicara tentang awal kemunculannya di masyarakat, challenge unik yang satu ini sebenarnya muncul sejak Ge Pamungkas mengupload video dirinya yang sedang melakukan tarian jomblo tersebut di akun instagram pribadinya.

Ge juga tidak lupa menuliskan sebuah kalimat yang bertuliskan:

“Selamat siang, JombloZen (Jomblo Citizens), jangan sedih terus dong. Gimana kalo weekend ini, kamoooh bikin video joget-joget kaya akooh sambil ngeramein hastag #JombloDanceChallenge Yuk kita tunjukin pada dunia bahwa JOMBLO BERSATU TAK BISA DIKALAHKAN, salam jomblo!

Di dalam video itu, Ge sedang menari tampak mengenakan pakaian berwarna merah dan celana hitam, dilengkapi dengan topi, sepatu dan beberapa gelang. Yang uniknya, challenge yang sama juga dilakukan oleh Caisar yang tampil dengan pakaian khasnya yaitu kemeja panjang, yang dilengkapi dengan celana berwarna krem.

Ge mencoba untuk mengajak atau bahkan menantang masyarakat umum untuk melakukan tantangan ini.

Caisar melakukan tantangan tersebut di sebuah pool bus. Tak hanya itu, di akun @caisar_yang_belom sempurna itu menyebut Caisar sebagai jomblo, tengah mengikuti kasus perceraiannya dengan Indadari Mindrayanti.

Sejak saat itu, secara perlahan tapi pasti, instagram pun mulai dipenuhi dengan hashtag jomblo dance challenge. Seperti yang bisa anda lihat di bawah ini.

Cara Melakukan Gerakan 

Untuk bisa melaksanakan tantangan tarian jomblo ini, anda harus mempelajari satu persatu gerakan demi gerakannya terlebih dahulu. Anda tenang saja, karena tidak ada satu gerakan pun yang sulit di sana. Sama seperti baby shark challenge, jomblo dance challenge juga lebih banyak menggunakan gerakan tangan dibandingkan dengan gerakan kaki.

Adapun cara melakukannya antara lain:

  • Pertama-tama, kepakkan kedua tangan anda seperti sedang meniru kepakan sayap seekor ayam sambil melenggak lenggokkan badan anda.
  • Kemudian lakukan gerakan tangan yang sama seperti yang di atas kembali tapi sambil mengangkat kaki yang ditekuk satu persatu ke arah kiri dan kanan.
  • Setelah itu, bungkukkan lah badan anda sedikit sambil mengerakkan kepala atau menggeleng-gelengkan kepala anda ke kiri dan ke kanan. Pada saat melakukan gerakan ini, keadaan tangan diletakkan di atas masing-masing kaki.
  • Selanjutnya, luruskan kembali badan anda sambil menggerakkan tangan ke kiri ke kanan (tangan kiri membentang ke kiri, sedangkan tangan kanan di telkuk ke arah kiri tubuh dah ulangi dengan tangan dan arah yang berbeda). Gerakan kaki pada saat melakukan gerakan ini sama seperti yang dilakukan pada step kedua.
  • Kemudian gerakkan tangan dan jari telunjuk seperti sedang memainkan alat musik drum.
  • Dan yang terakhir adalah melakukan gerakan seperti sedang mengangkat telepon. Gerakan inilah yang akan menjadi gerakan akhir dalan tantangan tarian jomblo. Yah, anggap saja anda sedang menerima telepon dari mantan. hehe Usahakanekspresi anda diakhir adalah ekspresi yang lucu seperti sedang kaget misalnya.

Bagaimana? Sangat mudah bukan melakukannya?Gerakan yang mudah inilah yang membuat siapa saja bisa melakukan tantangan tersebut, termasuk anda. Sudah siapkah anda untuk melakukan tantangan ini? Kalimat tadi bukan kalimat ajakan lho guys, melainkan kalimat yang menantang. Jadi tunggu apa lagi?

Untuk anda yang jomblo, daripada anda galau-galau memikirkan jodoh yang belum kunjung datang, kenapa nggak mencoba menghibur diri anda dengan melakukan tantangan ini? Dijamin deh mood anda bakalan pulih dalam waktu seketika. Yuk, cobain yuk.