Tantangan Makan Mie Ramen Berhadiah 6 Juta Rupiah

1116

Berapakah berat badan Anda saat ini? 50 kg? atau 60 Kg? Nah, siap-siap aja berat badan Anda bertambah mendadak secara langsung jika mengikuti tantangan ekstrim yang satu ini. Anda semua pastinya sudah pernah mendengar mie ramen kan? Yup, Tantangannya yaitu menghabiskan 4 porsi mie ramen yang dijadikan di dalam 1 mangkuk dalam 20 Menit!

Mau tau dimana? Hmm, Sangat disayangkan tantangan ini berasal dari negara asalnya yaitu Jepang dimana salah satu restoran yang bernama Umakara Ramen Hyouri yang mengadakan tantangan ini. Jika sang penantang berhasil menyelesaikan tantangan di dalam waktu yang telah ditentukan, sang penantang berhak untuk membawa pulang hadiah uang yang tidak sedikit yaitu sebesar 50.000 yen atau jika di rupiahkan sebesar 6 juta. Sungguh menarik bukan? tapi tentu saja tantangan ini pastinya akan bakal menyiksa habis perut sang penantang

Ingin tahu apa saja yang ada di dalam ramen tersebut? Di dalam mangkuk raksasa itu, ada sekitar dua liter garam yang menjadi bahan dasar sup tonkotsu. lalu ada lagi tambahan 4 porsi mi tebal dan potongan daging ayam yang cukup banyak diatasnya. Tidak hanya itu, mie tersebut juga akan ditambahkan 4 kilogram tauge dengan 24 ons kaldu di dalamnya. Jika ditotalkan, berat semua ramen di mangkuk raksasa itu bisa mencapai 5 kilogram (kg).

Tentu saja penyiksaan ini tidak berhenti sampai disitu! Tidak sekedar porsi raksasa, ramen tersebut juga memiliki cita rasa yang sangat pedas karena ditaburi bubuk cabai yang bisa membuat lidahmu terbakar.

Tentu saja kontes ini tidak gratis. Sang penantang perlu membayar 3.000 yen atau sekitar 300 ribu rupiah untuk mengikuti tantangan yang di luar masuk akal ini. Dan ada denda pinalti yang diberikan jika penantang tersebut muntah ketika mengikuti tantangan, maka dia harus membayar 10.000 yen atau sekitar 1 juta rupiah.

Setelah tantangan ini berjalan dalam waktu tiga tahun sejak restoran memperkenalkan tantangan, hanya sembilan orang yang telah berhasil menyelesaikan hidangan raksasa itu dalam waktu yang ditentukan.

Begitulah taruhannya, jika penantang berhasil menghabiskan dalam 20 menit tentunya bakal mendapatkan keuntungan, kalau dipikir-pikir cocok juga nih dijadiin sumber mata pencarian yang berpenghasilan besar.

Perlu diketahui, mie ramen merupakan masakan mi kuah dari Jepang yang berasal dari cina. Hasil rebusan mie buatan tangan atau mesin diceburkan ke dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu.