Ups, Hal ini Pasti Sering Kamu Lakukan Ketika Tidak Ada Atasan

439

Dunia Kerja memang tidak pernah lepas dengan ‘sandiwara‘. Dengan persaingan yang sangat ketat antara sesama karyawan maupun atasan, membuat banyaknya drama yang terjadi baik antara atasan dengan karyawannya atau sesama karyawan di dalamnya. Dengan menampilkan sebuah usaha terbaik dari masing-masing karyawan menjadikan kehidupan para karyawan lebih bewarna dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Terkadang lucu dan ada juga yang ngeselin dalam pekerjaan tersebut, namun yang namanya kerja kan tidak harus ‘flat‘ begitu saja kan setiap harinya. Nah, daripada gue ceramah terlalu panjang lebar, langsung masuk ke topik utama saja deh guys! Bagi kalian nih yang jadi karyawan kantoran untuk waktu yang cukup lama, pasti gak asing dengan drama korea yang sering dibuat di belakang atasan. Upss, maksud gue drama kantoran! haha

Berikut hal-hal yang paling sering dilakukan karyawan tanpa diketahui atasannya :

1. Nonton film

Wah, yang pertama ini kurasa banyak ya yang sudah pernah mengalaminya! Disaat atasan kita lagi sibuk dengan kerjaannya baik di ruangannya atau di luar, saat yang tepat nih buat nonton film yang lagi booming! Pakai headset, terus berpura-pura bergaya seperti sedang mendengar lagu. Tapi hati-hati ya, saat kamu nonton film horror atau komedi biasa sih sering ketahuan deh karena ekspresi dari muka emang tidak pernah bohong guys! LOL. Paling saat dipanggil atasan ke meja, si karyawan gerak cepat close filmnya dan pasang muka tak berdosa deh.

2. Mempunyai kerjaan sampingan

Yang namanya kehidupan itu tidak akan pernah flat! Pastinya akan ada saat dimana kalian harus berpikir keras untuk mendapatkan penghasilan lebih. Hal ini sih biasanya untuk para cowok untuk nyari modal nikah kali ya atau kebutuhan ekonomi keluarganya. Kalau untuk cewek sih, biasanya lebih untuk kepentingan pribadi seperti make up, lotion dan produk kecantikan lainnya. Pikir terus pikir, jadinya bergerak ke usaha sampingan deh. Ada yang kerja freelance, buka online shop pribadi dan sebagainya. Tapi harus hati-hati juga nih, karena banyak perusahaan yang melarang karyawannya untuk bekerja sampingan. Terakhir mesti diam-diam deh kayak si Jerry agar tidak ketahuan si Tom hihihi.

3. Melakukan interview kerja

Mungkin kita sering ya dengar masukkan dari keluarga ataupun teman tentang nyari pekerjaan baru itu jangan dalam keadaan nganggur. Yap, itu benar sekali karena itu akan membuat nilai kita menjadi turun di mata perusahaan yang kita incar. Intinya saat resign nanti, setidaknya kita gak perlu hanya duduk manis di rumah saja. Pastinya kamu mesti melakukan misi rahasia ini diam-diam loh, seperti pura-pura sakit atau jika mempunyai masa cuti, ya dipakai saja.

4. Gosipin atasan

Hayo ngaku, siapa yang sering gosipin atasannya bareng teman kerja. Pasti sering dilakukan ya baik ketika itu di jam makan siang atau ketika atasan tidak berada di dalam ruangan. Berbagi cerita suka maupun duka pekerjaan yang dialami mungkin bisa menjadi salah satu alternatif untuk melepas stres sih. Dipendam sendiri juga rasanya nyesek ya gak? Tapi jangan keseringan guys, karena gak semua teman itu bisa menyimpan rahasia, yang ada malah jadi ujung tombak buat menjatuhin kalian!

5. Mencari lowongan baru

Namanya kehidupan, setiap manusia pasti pingin dong mendapatkan yang paling baik buat dirinya sendiri. Pasti akan ada pegawai kantoran yang diam-diam sedang melakukan penelitian sendiri dalam mencari pekerjaan yang bagus buatnya,wkwk. Jadi jangan heran jika setiap tahunnya ada saja yang keluar dari perusahaan kalian. Alasannya sih simpel, jika ada jabatan yang lebih bagus dan gajinya lebih oke, kenapa tidak? Walaupun resiko ketahuan ini tetap ada, tapi kan tidak salahnya jika kalian mencoba menggunakan waktu istirahat untuk melakukan browsing-browsing lowongan. Baik itu dicari lewat LinkedIn atau situs-situs resmi untuk lowongan kerja. Bahkan, ada yang lebih ekstrim ngerjain surat lamaran kerja dan CV di kantor langsung loh!

6. Menjahili teman kerja

Biasanya sih akan selalu ada saja teman yang usil di dalam kantor. Hal ini dilakukan untuk mencari perhatian sekeliling atau untuk mengubah suasana kerjaan yang sepi dan hening kayak kuburan. Disertai derak tawa dan ekspresi kemenangan, mungkin korban akan merasa kesal, ditertawakan teman-temannya. Yap, tapi ya namanya hobi usil itu, pasti ada saja deh peluang yang mereka incar untuk mengerjain. Buat kamu yang usil, mana suaranya?

Nah, dari keenam hal yang gue jabarkan di atas, kira-kira kalian yang mana guys? Ada yang lebih dari satu ga nih? Hal ini bukan hal aneh lagi yang terjadi di tempat kerja kok, pastinya masih banyak drama-drama di kantor yang terjadi kan? Jika ada, komentarkan saja ya.