Jalan Terbaik Ketika Anda Terlambat Kerja

1999

Ini terkadang terjadi pada semua orang di saat waktunya malas untuk bangkit dari tempat tidur, dan semua tiba-tiba kita sudah terlambat untuk bekerja. Biasanya, itu dapat dimengerti oleh tempat dimana anda bekerja. Tapi setiap dari kejadian tersebut, Anda pastinya memerlukan penjelasan.

Banyak dari orang-orang yang telat, biasanya menggunakan alasan yang cukup umum:

  1. Saya ketiduran.
  2. Istri saya sakit, jadi saya perlu untuk mengantar anak-anak saya ke sekolah dahulu.
  3. Kucing saya telah hilang.
  4. Saya terjebak dalam lalu lintas.
  5. Bus rusak.

Sebagai konsultan calon pekerjaan dan pendiri Akademi ahli wawancara, Jonathan Burston mengatakan ia telah mendengar banyak alasan ini selama bertahun-tahun dan reputasi Anda di tempat kerja dapat menentukan apakah alasan Anda diterima atau diragukan. “Apakah seseorang dipercaya atau tidak tergantung pada mereka sendiri, dan etika kerja mereka dan pengalaman masa lalu.”

Hal yang tak terduga

Tapi di lain waktu, cerita akan orang asing-yang dapat membuatnya lebih sulit untuk percaya.

  1. Saya terlambat karena saya menghabiskan malam di tempat perawatan setelah dipukuli dan ditusuk. “Ya, ini adalah alasan yang digunakan oleh seseorang di tim saya,” Burston mengatakan.
  2. Saya mencoba untuk memotong rambut saya sendiri dan membuat kekacauan yang mengerikan, jadi saya harus menemukan salon yang terbuka dan bisa cocok saya untuk memperbaikinya.
  3. Anak-anak saya mengunci saya di luar rumah yang tidak bisa membuat saya masuk. Terpaksa saya menelepon tukang kunci dan menyuruhnya untuk membuka pintu, jadi saya bisa mengambil kunci, mengantarkan anak-anak ke sekolah dan kemudian datang untuk bekerja.
  4. “Saya telat karena ada polisi kegiatan dan mereka membuat kita tetap mesti di rumah sehingga saya tidak bisa pergi.” Satu ini berasal dari CFO, Kimberly Mecklenburg, CEO LifeLabNetworks dan Mecklenburg Media. “Semua orang pada pertemuan percaya padanya tetapi dia lupa bahwa ada begitu banyak aplikasi tentang lalu lintas dan insiden dan aku tidak bisa membantu tetapi cek saja,” ujar Mecklenburg. “Tidak ada aktivitas polisi di dekat padanya, tapi bagaimana ia bisa terinspirasi akan hal ini?”

 

Kejujuran adalah kebijakan yang terbaik?

“Semua manusia pasti pernah membuat kesalahan, jadi ini tergantung pada diri anda sendiri. ” kata Sheila Dramis, mitra CEO HR. “Jika Anda terlambat, anda harus jujur. Apakah Anda terlambat karena lupa untuk mengatur alarm, anak-anak membuat Anda harus terlambat? Bersikaplah jujur. Integritas menjadi apa yang diinginkan dari setiap perusahaan. Ketika Anda berbohong, Anda telah melanggar kepercayaan dan akan membuat atasan anda lebih marah .”

Hal ini penting untuk minta maaf juga. Dramis mengatakan. “Mengakui bahwa ini akan memberikan contoh buruk, dampak pada tim dan bertekad untuk memperbaikinya. Ini lebih baik daripada mengarang alasan. Manajer Anda ingin tahu Anda memahami implikasi dan mengambil langkah untuk mengubah.”

Selain itu, keterlambatan kronis dapat menyakiti Anda dalam jangka panjang. “Di beberapa titik bisnis akan memutuskan mereka harus melanjutkan tanpa Anda,” katanya.

Apakah alasan bahkan penting?

Maria Katrien Heslin, pemilik GPS to success Coaching & Developtment, mengatakan ia telah mendengar banyak alasan mengapa orang yang terlambat untuk bekerja, “dari kram, menstruasi, telat bangun dan mobil rusak. Bagi saya, alasannya tidak penting karena alasan yang kadang-kadang benar-benar juga untuk menutupi hal-hal pribadi yang dapat menyebabkan karyawan untuk berbohong.”

Heslin mengatakan dia tidak suka untuk mengetahui alasan dan sebaliknya fokus pada keterlambatan Apakah masalah kronis. “Yang dipentingkan hanya reaksi yang efektif dan hormat.”