Keren, Korea Ciptakan Tren Kuku Yang Bisa Menyala Seperti Lampu Disco

231

Dunia kecantikan tampaknya tidak pernah kehabisan nilai ke-kreatifitasannya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya penemuan atau tren kecantikan baru yang telah berhasil diciptakan belakangan ini.

Anda yang mengikuti perkembangan demi perkembangan dari tren kecantikan tersebut tentu sudah menyadarinya, bukan? Ada begitu banyak tren kecantikan yang fantastis dan tak terduga yang telah diciptakan oleh para ahlinya di dunia ini.

Penciptaan tren dalam dunia kecantikan ini sebenarnya bukan lagi hal yang baru di kalangan masyarakat, mengingat permintaan terhadap tren yang satu ini memang tidak pernah ada habisnya. Sifat wanita yang mudah bosan terhadap mode ataupun tren tertentu menjadi salah satu faktor penyebab munculnya tren-tren tersebut.

Salah satu contoh dari tren kecantikan yang dimaksud adalah tren bulu mata palsu. Sebagai salah satu aksesoris kecantikan, bulu mata palsu ini telah berkembang dengan berbagai variasi yang unik. Kalau tidak salah, bulu mata anti badai milik syahrini sempat meramaikan tren kecantikan di masyarakat.

Tidak hanya bulu mata anti badai, beberapa waktu lalu bulu mata LED juga sempat eksis dan diminati oleh banyak wanita. Selain bulu mata, kali ini ada yang lebih menarik lagi lho guys. Ternyata, bukan hanya bulu mata saja yang bisa dibuat ‘glow in the dark‘, karena kuku juga bisa dibuat bersinar seperti itu. Nggak percaya?

Lagi-lagi Korea lah yang menjadi negara penggagas atau pencipta dari inovasi baru tersebut. Sebagai salah satu negara yang terkenal dengan teknik kecantikannya yang luar biasa, tidak heran memang jika negara ginseng inilah yang menjadi kreator dari kuku LED tersebut.

Nail Art atau Seni Pada Kuku

Sebelum masuk ke dalam penjelasan mengenai apa dan bagaimana sebenarnya nail art LED ini, pernahkah anda mendengar istilah “nail art” ini sebelumnya? Khususnya untuk anda para kaum wanita, seni menghias kuku yang bernama nail art kemungkinan besar tidak akan terdengar asing lagi di telinga anda, bukan?  

Bagi sebagian wanita, kuku merupakan salah satu hal yang penting untuk menunjang penampilannya, apalagi mereka yang berkecimpung dalam dunia akting, model, sosialita dan lain sebagainya.

Kalau biasanya seseorang melukis di atas kertas atau kanvas, namun kini mereka bisa melakukannya di atas kuku. Seni melukis kuku ini dilakukan dengan cara mengecat kuku menggunakan bahan cat khusus. Dengan menggunakan cat tersebut, anda bisa membuat kreasi anda sendiri yang bisa berupa gambar ataupun lukisan. Semua tergantung pada kreasi dan seni anda sendiri, seperti yang terlihat di bawah ini:

Berbicara tentang lukisan, Nail art sendiri sangatlah berbeda dengan seni tattoo pada tubuh manusia, karena tattoo umumnya menggunakan jarum yang cenderung menyakiti tubuh. Jika awalnya Nail Art lebih banyak digunakan di kalangan para sosialita seperti selebritis, namun tidak menutup kemungkinan juga kalau para ibu rumah tangga dan para gadis atau remaja juga turut tertular oleh tren ini.

Bukan hanya berfungsi untuk mempercantik diri, kegiatan menghias kuku ini juga merupakan sebuah bentuk ekspresi diri seorang wanita masa kini agar tampil lebih modis, tampak moderen dan bisa terlihat lebih menarik untuk mendapatkan perhatian dari kaum Adam.

Jika dilihat dari sejarah kemunculannya, Nail Art merupakan sebuah istilah yang bertasal dari kata Mahendi, yaitu istilah yang digunakan untuk menyebut pacar (inai). Istilah ini berasal dari bahasa Sansekerta, yaitu Mehandika. Nail Art tidak hanya mengambil objek kuku di jari tangan, tetapi juga kuku kaki, yang hasilnya juga tidak akan kalah menarik.

Jenis-Jenis Nail Art

Anda yang belum pernah mencoba Nail Art, informasi ini mungkin bisa membantu anda untuk mengenalnya. Sebenarnya, nail art memiliki banyak jenis, seperti nail art kuteks, yaitu menghias kuku hanya dengan menggunakan kuteks saja. Jenis kedua dikenal dengan sebutan nail art stone, yaitu kuku yang dihiasi dengan batuan-batuan kecil yang unik dan berwarna-warni.

Selanjutnya untuk jenis ketiga disebut nail art akrilik. Kelebihan dari nail art akrilik tidak hanya untuk mempercantik kuku, tetapi juga untuk menutupi kekurangan dari si pemilik kuku itu sendiri. Keren banget kan? jadi, anda yang punya kuku yang tidak begitu terawat, anda bisa menutupinya dengan salah satu jenis nail art yang sudah disebutkan di atas.

Teknik Menghias Kuku

Untuk bisa menghasilkan hiasan kuku yang indah dan cantik, yang paling dibutuhkan sebenarnya adalah sebuah kreatifitas, sama halnya seperti seorang pelukis, yang membutuhkan inspirasi untuk menghasilkan sebuah karya yang indah.

Untuk teknik pembuatannya, si pemilik kuku bisa menggunakan teknik manual paint, dimana sang seniman nail art akan langsung melukis dan berkreasi pada kuku anda, serta ada juga yang menggunakan teknik air brush dengan menggunakan mesin kompresor kecil.

Jika anda memiliki kuku yang pendek, padahal anda sangat ingin menghias kuku yang panjang, anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah ada yang namanya kuku palsu. Kuku-kuku ini biasanya terbuat dari plastik yang dibentuk dengan sedemikian rupa agar mirip dengan kuku asli pada umumnya.

Setelah dibentuk, kuku-kuku tersebut kemudian akan dihias dengan berbagai gambar atau lukisan dan dengan hiasan-hiasan permata atau bunga jika diperlukan. Untuk cara pemakaiannya, anda cukup menempelkan kuku palsu tersebut di atas kuku asli anda dengan menggunakan lem khusus yang memang sengaja dibuat untuk merekatkannya .

Saat ini, bisnis nail art sangat mudah anda jumpai di salon-salon dan bahkan di mall juga sudah ada lho guys. Tarif yang ditawarkan juga cukup bervariasi, mulai dari harga Rp. 50.000 hingga Rp. 300.000.

Nail Art LED

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, tren hiasan kuku memang sedang nge-hits atau booming di masyarakat. Hal inilah yang mendorong Park Eunk Yung, selaku ahli nail art yang sangat terkenal dari Korea Selatan untuk membuat sebuah tren seni menghias kuku yang lebih berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Seni kuku yang diciptakannya tersebut adalah kuku LED atau kuku yang bisa bersinar atau bisa menyala dengan berbagai warna, seperti lampu disko.

Sebelum menciptakan seni menghias kuku yang unik ini, sebelumnya Eunkyung memang sudah sangat populer di media sosial, maka tak heran jika setiap hasil karya yang diciptakannya akan selalu menjadi bahan perbincangan publik khususnya warganet. Dalam akun medsosnya tersebut, Dia bahkan sering sekali menunjukkan berbagai nail art LED hasil karya tangannya sendiri.

Kuku palsu berwarna bening yang dipasang dengan LED ini memang terlihat sangat keren dan menakjubkan. Akan tetapi, “dibalik indahnya hasil, pasti ada usaha keras yang mendampinginya” yang memiliki arti bahwa membuat konsep seni menghias kuku dengan LED ini tidaklah semudah kelihannya.

Untuk menghasilkan hiasan kuku yang bersinar ini, Eunk Yung harus mengaitkan LED pada baterai tersembunyi agar lampunya dapat menyala. Dia juga mengambil konsep layaknya anting-anting yang pada setiap kuku LED yang dibuatnya itu.

Pertama-tama, ia membuat sebuah lubang kecil pada kuku palsu tersebut dan menempelkan LED bercahaya pada bagian depannya, kemudian ia memasang baterai kecil di bagian belakang kuku. Namun sayangnya kuku LED ini memiliki kelemahan pada penggunaan baterainya, karena tidak dapat dipastikan sampai kapan baterai tersebut bisa bertahan.

Nah, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai tren menghias kuku yang sedang hits di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan kaum wanita. Cantik-cantik dan keren-keren kan, guys? Anda pilih yang mana nih? Kalau anda mau tampil beda dan lebih spektakuler, anda bisa mencoba pilihan atau alternatif kuku LED karya sang ahli Korea Selatan, Park Eun Kyung. Dijamin deh penampilan anda akan semakin menarik dan keren abissss.