Ducati Diavel Diesel, Moge Canggih Dengan Tampilan Berkarat

1238

Ducati bersama brand fashion Diesel kembali berkolaborasi untuk memperkenalkan Ducati Diavel Diesel yang hanya dibuat secara terbatas sebanyak 666 unit di dunia. Dalam racangan kali ini, Diavel Diesel melibatkan dua desainer perusahaan ternama, yaitu Andrea Rosso selaku Creative Director of Diesel Licences dan Ducati Design Center.

Keunikan dari motor berbasis edisi terbatas ini adalah Ducati membiarkan Diavel tanpa dicat dan membiarkan karat terlihat. Versi yang dimainkan Ducati Diavel Diesel adalah Limited Edition Never Look Back, semangat yang diusung Ducati melalui karya mereka ini, maju terus dan jangan menoleh ke masa lalu.

Terdapat alasan khusus dibalik pembuatan 666 motor yang dibuat, “Ducati, Diavel dan Diesel. Tiga kata dan masing-masing terdiri dari enam huruf, kata yang penuh semangat Ducati” jelas direktur kreatif Diesel, Andrea Rosso, seperti dilansir dari Autopro.

Ducati Diavel Diesel tidak dicat, malah bodi Ducati Diavel Diesel hanya dilapis vernis sehingga berkesan mirip stainless-stell penuh gurat dan rona karat, namun penuh nilai seni. Bagian lain yang memberikan identitas sebagai moge eksklusif adalah pipa knalpot yang dilapisi keramik Zircotec hitam dengan peredam suara hitam doff. Detail warna merah untuk logo Diesel dipajang di tudung airscoop, panel LCD dan penutup kaliper Brembo yang mengapit roda depan.

“Kerjasama dengan Diesel selalu menarik. Diesel berhasil menampilkan jiwa rock and roll dari produk kami dengan detail yang mengejutkan,” kata CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali. Proyek ini menjadi kali kedua Ducati menggandeng Diesel dalam menelurkan moge edisi yang sangat terbatas. Untuk proyek pertama, pabrikan berbasis Italia ini memunculkan Ducati Diesel Monster 1100 EVO pada 2013.

Untuk urusan mesin, Diavel Diesel dibekali dengan mesin Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variabel Timing) L-Twin, dilengkapi cairan pendingin 1.262 cc. Diavel Diesel dapat menyemburkan tenaga hingga 156tk @9.500 rpm. Pada bagian torsi maksimal, dapat dihasilkan 128,9 Nm pada putaran 5.000 rpm. Kemampuan rebahnya hingga mencapai 40 derajat.

Rangka dikombinasikan dengan suspensi yang memumpuni. Berat kosong dari motor 220 kg, dengan tinggi tempat duduk 755 mm dan wheelbase 1.615 mm. Diavel Diesel memasang pelak 19 inci (depan) dan 17 inci (belakang) dengan suspensi elektronik semi-active Sachs pada kedua bagian roda. Kapasitas tangki 30 liter, Multistrada 1200 Enduro dengan kemampuan untuk melintasi semua medan dan dapat mencapai jarak tempuh hingga 450 kilometer (280 mil).

Terakhir sebuah identitas plat terpasang di rangka Diavel berisi grafir tulisan ‘Never Look Back’ beserta logo Ducati dan Diesel serta kode produksi motor dari total 666 unit yang diproduksi. Biasanya motor edisi terbatas langsung menjadi buruan para kolektor di seluruh dunia dan itu termasuk Indonesia. Kami pastikan satu dari 666 unit Diavel Diesel siap dikapalkan ke Tanah Air. Bersiaplah untuk menyambutnya. 🙂