9 Spesies Beruang Terbesar Di Dunia

8067

Wow! mereka ini adalah beruang besar! Mereka bukanlah boneka beruang yang Anda ajak bermain ketika masih kecil. Beberapa mungkin terlihat lucu dan suka bermain tetapi sebenarnya makhluk berbulu besar ini tidak akan bermain. Lebih baik menjaga jarak, terutama jika Anda bertemu salah satu di alam liar. Sebagian besar dari kita akan umumnya melihat mereka hanya di kebun binatang dan spesies beruang merupakan salah satu makluk terbesar di dunia yang benar-benar patut untuk dikunjungi. Anda mungkin tidak akan menemukan semua beruang di semua kebun binatang ; kesempatan terbaik Anda melihat beberapa beruang mungkin di negara aslinya.

Berikut adalah beberapa jenis beruang berdasarkan beratnya :

9. Beruang Matahari

matahari

Beruang ini berasal dari hutan tropis Asia Tenggara. Di Malaysia, itu dikenal sebagai beruang madu karena menyukai substansi  yang lengket dan manis. Beruang ini adalah beruang terkecil, dengan berat sekitar 176 pon dan sekitar lima kaki tinggiMereka memiliki bulu hitam yang pendek dengan moncong berwarna terang, dengan daerah putih di atas mata. Beruang memiliki rahang dan cakar kuat. Itu menurun dalam jumlah akibat deforestasi habitat.

8. Panda Raksasa

panda

Panda Raksasa adalah model hewan yang lucu dan suka bermain. Dengan wajah putih dan tubuh dikelilingi oleh bulu hitam di sekitar leher, kaki, dan telinga. Tidak seperti beruang lain, panda pada dasarnya vegetarian, dengan bambu yang menjadi 99 persen dari makanannya. Panda asli pegunungan Cina selatan, khususnya Provinsi Sichuan. Ini merupakan beruang gemuk yang memiliki ketinggian hingga enam kaki diameter dan berat sampai dengan 250 kilogram. Mereka adalah simbol yang menawan dari Cina.

7. Beruang Hitam Asia

asia

Beruang hitam Asia tidak menyukai orang, dapat dimengerti sejak pemburuan manusia terhadap mereka untuk bagian tubuh mereka dan obat-obatan tradisional. Mereka ditemukan di daerah pegunungan Asia, Taiwan dan Cina timur laut. Beruanghitam Asia juga dikenal sebagai beruang bulan atau beruang dada putih karena setengah berbentuk bulu putih didada mereka. Mereka adalah beruang kelas menengah (rata-rata 6 kaki tinggi dan 300 pound) yang menjadi prasejarah beruang. Mereka berjalan tegak lebih daripada beruang lain.

6. Beruang Hitam Amerika

amerika

Beruang hitam Amerika adalah spesies beruang terkecil di benua Amerika Utara, tetapi yang paling sering ditemukan di mana saja dari Alaska ke Florida dan dari California ke Kanada. Mereka lebih memilih habitat hutan dan kadang-kadang melekat pada manusia karena ketersediaan makanan mereka adalah berasal dari sampah makanan sekitar. Mungkin itu adalah di mana mereka belajar untuk membuka botol selai. Beruang hitam Amerika yang berevolusi dari Beruang Matahari ribuan tahun yang lalu.

5. Beruang Cokelat Eurasian

eurasian

Beruang cokelat Eurasia juga dikenal sebagai beruang cokelat Eropa yang mana dapat ditemukan di daerah pegunungan dari Eropa Utara, tapi sejauh Selatan Pyrenees. Populasi terbesar dapat ditemukan di hutan Siberia. Beruang diburu sampai mengalami kepunahan di Inggris 1000 m. Romawi kuno biasanya menonton beruang ini bertarung di arena. 

4. Beruang Cokelat Ussuri 

ussuri

Beruang cokelat Ussuri adalah salah satu beruang cokelat terbesar. Mereka asli berasal dari Rusia. Di Semenanjung Shiretoko pulau Hokkaido Jepang, beruang betina bersama anak-anaknya tinggal di dekat nelayan, dilaporkan untuk menghindari beruang laki-laki dewasa. Populasi mereka menurun di Cina Timur Laut dimana mereka sedang diburu untuk bagian tubuh mereka, tetapi mereka dianggap sebagai Monumen Nasional di Korea Utara. Mereka telah dikenal untuk menyerang dan bahkan membunuh manusia, sementara mereka sendiri kadang-kadang berubah menjadi makan malam oleh harimau Siberia.

3. Beruang Cokelat Kamchatka

kamchat

Beruang cokelat Kamchatka, beruang terbesar di Eurasia, pada dasarnya ditemukan di daerah Kamchatka, Rusia dan pulau-pulau sekitarnya serta Alaska di Laut Bering. Ini adalah beruang besar, kadang-kadang berdiri setinggi 9 kaki dan berat hampir 1.500 kilogram. Hal ini diyakini menjadi leluhur beruang Kodiak. Tergantung musim, mereka menyantap Berry, kacang-kacangan dan lebih menyukai ikan yang mereka tangkap sendiri. Mereka jarang menyerang manusia.

2. Beruang Kodiak

kodiak

Beruang Kodiak, beruang cokelat terbesar di dunia, asli dari Alaska Kepulauan Kodiak. Besarnya tidak menggambarkan ukuran: beberapa menimbang 1.500 pound dan hampir 10 kaki tingginya ketika berdiri tegak, meskipun mereka makan makanan yang sama seperti beruang cokelat lain. Mereka biasanya coklat tapi dapat berwarna emas beruang muda memiliki cincin putih di leher mereka selama beberapa tahun. Dan, ya, mereka menyerang manusia, meskipun manusia lebih rentan untuk menyerang mereka.

1. Beruang Kutub

polar-bear

Beruang kutub, bersama dengan beruang Kodiak, adalah spesies beruang terbesar di dunia. Ini adalah ukuran yang sama seperti beruang Kodiak, hanya saja berwarna putih, bukan coklat. Beruang kutub hidup terutama di Utara lingkaran Arktik, dimana mereka telah menyesuaikan diri untuk tinggal di daerah yang beku. Mereka lahir di daratan, tetapi menghabiskan sebagian besar hidupnya di laut es, dengan singa laut yang juga menjadi makanan mereka. Mereka sedang dianggap spesies rentan karena perubahan iklim di habitat mereka.